lunes, 28 de febrero de 2011

Inilah Andalusia


Inilah Andalusia

Tak perlu rasanya saya mendeskripsikan lagi keindahan Andalusia, negara bagian paling Selatan dengan jumlah penduduk kedua terbanyak di Spanyol.

Berbatasan langsung dengan Samudra Atlantik dan Laut Mediterania, menjadikan Andalusia tempat tujuan favorit sejak 1000 tahun sebelum masehi. Lokasinya sebagai pintu gerbang Eropa - Afrika, membuat negara bagian dengan ibukota Sevilla ini jadi rebutan bangsa-bangsa Romawi, Yunani, Phoenix, Moor, hingga akhirnya jatuh ke tangan Pemerintah Spanyol yang kala itu dipimpin oleh Franco pada tahun 1939. Oleh karena itu, beraneka ragam peninggalan kebudayaan barat dan timur dapat ditemukan di sini. Andalusia dikenal juga dengan iklim panas melebihi negara-negara bagian lain di Spanyol ataupun negara-negara lain di daratan Eropa. Setiap tahunnya Andalusia merasakan kurang lebih 3000 jam matahari. Dengan hamparan pegunungan hijau dan pantai keemasan, patutlah Andalusia dijadikan destinasi utama wisatawan dunia.

Peta Andalusia
Jika anda berencana hijrah sementara ke Spanyol, jangan lewatkan Istana La Alhambra di Granada. Rasakan juga kehidupan kota yang unik di Sevilla, dengan tujuan seperti menara lonceng Giralda, Torre del Oro (menara emas), dan perkampungan Santa Cruz. Bila sempat mengunjungi Cordoba, terdapat mesjid agung (mesquita de Cordoba) yang tentunya sayang untuk dilewatkan. Di Malaga, kota asal aktor Antonio Banderas dan pelukis Pablo Picasso, sempatkan mengunjungi runtuhan Istana Alcazaba dan hangatnya Costa del Sol (pantai matahari) yang menghadap Laut Mediterania. Opsi lainnya yaitu pantai yang menghadap Samudra Atlantik bernama Costa de La Luz (pantai cahaya) terletak di Huelva dan Cadiz.

Beberapa video tentang Andalusia:

Museum Andalusia



Kota Sevilla



Mesjid Agung Córdoba




Istana Alhambra



Himne Andalusia

No hay comentarios:

Publicar un comentario