lunes, 5 de diciembre de 2011

Restoran Spanyol di Jakarta

Sudah baca tulisan tentang tapas di sini? Ingin menyicipi cita rasa Spanyol dan mengenal tradisi gastronomi negara ini? Yuk kita ke restoran Spanyol! 

Sejauh ini hanya ada dua tempat di Jakarta. Satu restoran di daerah pusat, sementara yang lainnya ada di selatan Jakarta.

Restoran Spanyol pertama di Jakarta, Moya, ada di kawasan Apartment Pavillion Karet. Terletak berdekatan dengan dua restoran fine dining lainnya, Cassis dan Harum Manis, di mana ketiga restoran dimiliki oleh satu grup usaha. Sebelumnya Moya menyajikan jenis makanan yang lebih luas, mencakup makanan Mexico. Namun, sejak kedatangan "ahli"nya, restoran ini mulai memiliki konsep 100% Spanyol. Adalah Chef Dada Hardikusumo yang pernah berkarir sebagai Chef di Spanyol selama empat tahun. Dengan petualangan kulinernya di sana, Chef wanita ini mampu mengkonsepkan ulang menu Moya sesuai dengan resep dan teknik memasak Spanyol.

Menu andalan Moya antara lain: Montaditos Mixto (pincho platter) dan Croquetas de Pollo (kroket ayam dengan krim home-made dan herbal).
Bar di Moya
Dibuka sekitar pertengahan tahun 2011, Tapas Movida yang terletak di Jalan Cipete Raya juga menawarkan pengalaman kuliner negeri tapas. Restoran ini dimiliki beberapa individual asal Spanyol, termasuk Chef Manuel Verdaguer yang memiliki darah Spanyol dari ayahnya. Namun jangan ajak dia bicara bahasa Spanyol, karena dia hanya mengerti bahasa makanan Spanyol. Sebelum menjadi chef di Tapas Movida, Chef Verdaguer sudah berkelana di restoran-restoran di Inggris dan China.

Menu andalan restoran ini: Paella (nasi masak berbumbu dengan ukuran 'jumbo') dan tentunya jamon (kabar baik untuk pengkonsumsi daging babi karena di restoran sebelumnya anda tidak bisa menikmati menu ini).
area makan outdoor di Tapas Movida
Yang pasti tidak bisa dilewati saat bertapas adalah sangria. Bagi anda yang tidak minum alkohol, Chef Verdaguer menyarankan untuk meneguk lemon tea.

Kedua restoran juga berusaha menampilkan gaya Spanyol lewat dekorasi ruangannya. Karena ukuran yang tidak terlalu besar, kedua restoran terasa homey namun masih mampu menampung sebuah bar di dalamnya. Tapas Movida memiliki sebuah area makan outdoor yang desainnya terinspirasi dari Parc Guell Barcelona.

Ke mana saja anda pergi, anda tidak akan kehilangan suasana bersantap ala Spanyol di Jakarta.
 Buen Aproveche! (selamat makan!)

1 comentario:

  1. DEPOSIT MURAH DAN HADIAH JUATAAN?
    HANYA DIZEUSBOLA.
    SEGERA DAFTAR DAN MAINKAN SEKARANG JUGA!
    HADIAH BERUPA JUTAAN RUPIAH DAN IPHONE BARU!
    NO TIPU”

    UNTUK LEBIH LANJUT SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607
    TELEGRAM :Zeusbola
    LINE : zeusbola
    INSTAGRAM :zeusbola.official

    ResponderEliminar