jueves, 6 de octubre de 2011

Lawan Kelaparan Dengan Makan Keluar

Siapa bilang masyarakat Spanyol hanya bisa bersenang-senang sendiri, fiesta tiap pagi dan malam? Mulai tanggal 1 Oktober hingga 15 November 2011, digalakan kampanye penggalangan dana "Restaurantes Contra El Hambre" (Restauran melawan kelaparan) serempak di seluruh negeri untuk melawan gizi buruk anak di 40 negara miskin dunia.

Kampanye Gastronomi Kemanusiaan Spanyol
Cara berpartisipasinya pun sangat mudah: makan di restauran! Untuk setiap piring yang dipesan di restauran yang berpartisipasi, akan disisihkan dana untuk mendukung program ini. Restauran-restauran ini juga mengeluarkan menu khusus selama periode kampanye, yang disebut sebagai menu solidaritas. Cara lain untuk menyumbang adalah dengan mengirim SMS, atau menyumbang 1 Euro lebih dari total tagihan.

Diprakarsai oleh lembaga internasional "Acción contra el Hambre" (Aksi Melawan Kelaparan), kampanye ini adalah yang kedua kalinya di Spanyol. Jumlah restauran yang berpartisipasi pun meningkat dari 308 menjadi lebih dari 400 restauran di 42 provinsi. Program ini juga didukung oleh Asosiasi hotel dan katering Spanyol (FEHR), serta beberapa sponsor perusahaan lainnya. 

Seperti dikutip dari RRHH Digital, Olivier Longué, pimpinan umum Aksi Melawan Kelaparan, mengungkapkan kebanggaannya bahwa walaupun situasi ekonomi tidak baik belakangan ini, restauran-restauran masih mau berpartisipasi hingga memecahkan rekor. Sementara itu Sekretaris Jendral FEHR Emilio Gallego juga berkomentar bahwa aksi ini menguntungkan industri perhotelan. Contohnya tahun lalu industri perhotelan mendapatkan aksesi tiga kali lipat, dan usaha-usaha kecil mendapatkan pula kesempatan berkampanye tidak dengan skala yang besar.

No hay comentarios:

Publicar un comentario