jueves, 14 de febrero de 2013

Cafe Olahraga Marca

Tabloid olahraga nomor satu di Spanyol, Marca, ternyata memiliki cafe yang juga berkonsepkan Olahraga. 

Baru hari pertama tiba, saya tidak mau melewatkan kesempatan untuk nonton bola bareng pertandingan Real Madrid kontra Manchester United di bar ini. Sebenarnya ingin menepi ke Stadion Santiago Bernabeu, tapi apa daya tidak sukses dalam pembelian tiket jam-jam terakhir.

Reservasi harus dilakukan terlebih dulu mengingat pertandingan ini mempertemukan dua klub besar. Sampai-sampai diletakkan pembatas tali di dalam cafe sehingga hanya mereka yang sudah pesan tempat yang diperbolehkan masuk. Suasana di dalam pun layaknya cafe biasa. Pengunjung memesan makanan dan minuman seperti biasa, tanpa banyak orang mengenakan kaos Real Madrid atau Manchester United. 

Kami sendiri memesan paket futbol (sepak bola) di mana tersedia satu mangkok besar penuh nachos dengan saus keju dan guacamole (alpukat), makanan utama hamburger dan kentang goreng, minuman yang bisa dipilih antara wine, softdrink, atau aguarius (semacam minuman isotonik) dan semuanya itu boleh nambah gratis, serta hidangan penutup yang juga bisa dipilih antara es krim atau milkshake.


Layaknya cafe olahraga, dekorasi dipenuhi memorabilia olah raga dan foto-foto peristiwa-peristiwa olah raga penting Spanyol, dari sepak bola, basket, balap mobil, balap motor, tinju, dan lain-lain.

Cafe Marca yang dibuka sejak 2010, terletak di pusat kota, dengan metro terdekat Colon, hanya beberapa langkah dari Perpustakaan Nasional (Biblioteca Nacional).



No hay comentarios:

Publicar un comentario